Pulau Samber Gelap, Surga Para Penyu di Kalimantan Selatan

Pulau Samber Gelap, Surga Para Penyu di Kalimantan Selatan – Pulau Samber Gelap adalah dari 46 tempat wisata yang berada di Pulau Kotabaru, gabungan di antara pantai pasir putih dan laut birunya ini jadikan Pulau Samber Gelap sebagai tempat penangkaran untuk beberapa penyu. Pulau Samber Gelap ada di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Pulau Samber Gelap, demikianlah sebutannya, tidak ada yang ketahui tepat kenapa nama itu sudah menempel jadi wujud perwakilan dari keindahan pulau ini. Pulau ini memang sebuah pulau yang terhitung kecil dan tidak begitu dikenali, tetapi keelokannya dapat membuat anda tidak dapat beralih dari pulau satu ini. Air laut yang tenang dan jernih, alam sekitaran yang demikian tenang dan angin semilir membuat lokasi ini cocok jadi tujuan wisata.

Di sini ada mercusuar yang dapat dipakai pengunjung untuk menyaksikan pemandangan di atas. Karena di tempat ini mempunyai tempat penangkaran penyu, jadi Anda yang bertandang ke arah tempat ini dapat menyaksikan aktivitas penyu bertelur saat malam hari. Disamping itu, Anda juga bisa lakukan aktivitas snorkeling dan diving untuk menyaksikan keindahan bawah laut Pulau ini. Semua perlengkapan menyelam dapat Anda sewa pada tempat ini.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Goa Batu Hapu, Binuang Kalimantan Selatan 

Anda bisa juga nikmati keindahan tempat ini dengan jalan melingkari sejumlah rumah masyarakat dan bibir pantai, Anda juga bisa sewa sebuah kapal untuk berkeliling-keliling telusuri bentangan lautan biru yang cantik. Untuk yang mempunyai hoby memancing, Pulau Sumber Gelap ini tentunya bisa menjadi spot favorite, karena pada tempat ini banyak ikan tengiri memiliki ukuran besar. Bila Anda untung, Anda dapat secara mudah memperolehnya.

Tetapi untuk pemondokan, Anda harus bermalam di dalam rumah masyarakat atau membangun tenda di tepi pantai sesudah lewat perizinan. Camping ialah opsi yang pas untuk dapat mengeksploitasi lebih jauh pesona Samber Gelap. Untuk dapat sampai ke pulau ini harus memakai transportasi Speed Boat atau kapal nelayan yang dapat dicarter dengan harga Rp 200.000 bergantung kecerdasan menawar, dari dermaga Panjang Kotabaru, perjalanan akan memerlukan waktu 2 jam. Perjalanan yang panjang dan meletihkan tentunya akan selekasnya terbayarkan saat Anda datang di Pulau ini.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *