gunung titi

Pesona Gunung Titi Yang Indah

Gunung Titi – Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menjadi salah satu wilayah di Kalimantan yang memiliki estetika alam yang luar awam. Salah satu yang dapat kau kunjungi merupakan Gunung Titi yang menjadi destinasi Unggulan pelancong Kalimantan. Tak terlalu tinggi memang, namun perjalanan ke daerah ini senantiasa punya kesan tersendiri dinaspariwisatabalangan.com.
Wilayah ini adalah komponen dari pegunungan meratus. Panoramanya semacam itu mengesankan dengan udara yang adem dan masih nampak asri. Apalagi, banyak pelancong yang setuju menyebut daerah ini sebagai negeri di atas awannya Kalimantan Selatan.

Mengetahui Gunung Titi

Seandainya dipandang dari ketinggiannya sendiri kurang lebih 313 Mdpl. Tak tinggi memang, berbeda dengan sebagian pegunungan yang ada di Pulau Jawa. Tapi, daerah ini semacam itu dirasakan oleh segala kalangan yang keder ingin kemana mengisi waktu luangnya.
Untuk trek pendakiannya sendiri tak terlalu susah. Cukup ramah bagi kau yang baru saja berlatih mendaki Gunung. Trek cukup lebar dan didominasi dengan bebatuan. Sehingga, dikala datang kesini di musim penghujan kau wajib berhati-hati, kondisinya benar-benar licin lho.
Waktu tempuh untuk dapat ke atas kurang lebih 2 jam perjalanan. Tergantung dari kecepatan kau berjalan. Malahan, kesini kau juga dapat mengaplikasikan kendaraan bermotor lho. Selama perjalanan kau akan disampaikan dengan bermacam jenis rumput alang-alang, kerang dan juga burung yang kadang bertebangan diatas kau.
Gunung Titi atau juga disebut dengan Bukit Titi ini memiliki 2 buah puncak yang kontur tanahnya cukup landai. Tapi, yang paling luas merupakan puncak yang pertama. Untuk harga karcis masuknya menempuh 10 ribu rupiah. Ditambah uang parkir sebesar 5 ribu rupiah. Bagi kau yang mau camping disini, akan dikenakan biaya tambahan sebesar 10 ribu rupiah.

Lokasi Menuju Gunung

Obyek liburan ini berlokasi di Desa Hawang, Kecamatan Limpasu, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Kau dapat masuk terutama dulu ke Banjarmasin lewat bandar udara Syamsudin Noor. Kemudian, mengaplikasikan kendaraan melanjutkan perjalanan.
Arahkan kendaraanmu menuju ke Kota Barabai lalu, masuk ke pertigaan desa kapar, belok ke kanan sampai hingga di Birayang. Melanjutkan perjalan sampai hingga di pertigaan tugu. Pilih belok ke kiri sampai hingga ke Desa Birayang Suropati.
Kau akan tiba lagi di pertigaan lalu ambil ke arah kanan menuju ke Kecamatan Limpasu sampai Desa Hawang. Dari sini, kau dapat bertanya terhadap warga dimana letak Jalanan pendakian Gunung Titi.

Kegiatan di Gunung Titi

Ada banyak hal hakekatnya yang dapat kau nikmati dikala berkunjung ke daerah ini. Salah satunya merupakan camping. Cuma saja, kau wajib membawa segala peralatannya sendiri dari rumah ya, Jangan lupa pula bangun dikala sang surya hampir terbit.
Disini, kau akan disuguhkan dengan sajian kabut tipis yang menutupi wilayah bawahnya. Sehingga, sebutan negeri diatas awan tidaklah salah bukan? Tak cuma hingga disitu saja, dari wilayah ini kau juga bakal disajikan dengan bermacam gunung.

Gunung Di Atas Awannya Kalimantan

Ada Gunung Kilai, Meratus, Puncak Halau-Halau, Gunung Balu, Penyulingan, Batu Sawar. Gunung Panu,Batu Gapit, Sawang Bantai. Kecuali itu, kau juga dapat memperhatikan panorama indah kota paringin. Pakai kamera atau juga teropong untuk menikmatinya ya.
Tak cuma para pendaki saja, lazimnya banyak kelompok sosial Gowes yang juga ikut naik ke atas dengan mengaplikasikan sepeda. Butuh keahlian khusus memang, namun sensasinya memang benar-benar berbeda dan cukup mengasyikan lho. Seandainya kesini, jangan lewatkan panorama sang surya tenggelamnya ya. Panorama romantis yang cuma dapat kau nikmati di wilayah ini saja. Jadi, jangan hingga tertinggal untuk menikmatinya.

Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *