Rekomendasi Wisata Di Balangan

dinaspariwisatabalangan.com – Bila sejauh ini tiap dengar nama Balangan kemungkinan yang Anda ingat ialah pantai Balangan yang berada di Bali. Ini kali, Anda akan ketahui lain tempat yang tidak kalah baiknya dengan pantai Balangan.

Balangan sebuah kabupaten yang berada di propinsi kalimantan selatan. Jadi kabupaten dari propinsi besar di indonesia, nama Balangan dapat disebut kurang kedengar dan terkenal. Beberapa orang khususnya warga luar propinsi kalimantan yang asing dengan kabupaten Balangan.

Tetapi, rupanya kabupaten di kalimantan ini simpan sebuah surga yang terselinap lo. Banyak tujuan alam yang elok yang kurang terpampang di Balangan. Bila Anda ingin coba pengalaman baru, jadi tidak ada kelirunya bila Anda berkunjung kabupaten Balangan untuk mencoba menelusuri beragam tempat rekreasi di Balangan. Ingin tahu, tujuan apa yang dapat Anda datangi saat di Balangan? Berikut daftarnya.

Gunung Hantanung

Bila Anda pencinta alam dan suka naik gunung, karena itu bertandang ke Balangan sebagai opsi yang paling tepat. Sepanjang Anda menelusuri gunung hantanung, Anda akan nikmati keelokan alam yang tidak Anda dapatkan di perkotaan tempat Anda tinggal.

Gunung ini mempunyai daya tariknya sendiri, Anda tidak cuma akan menyaksikan beragam pohon dan tanaman ciri khas rimba dan gunung tapi Anda akan mendapati sebuah sungai yang airnya demikian fresh. Anda bisa melepaskan sepatu anda, lalu memendamkan kaki dan melepaskan capek Anda saat di perjalanan.

Air Terjun Manyandar

Air terjun yang ini mempunyai semua daya tarik walau membutuhkan usaha dan tenaga tetapi semua terbayarkan saat Anda mendapati keelokan untuk keelokan alam yang terselinap dibalik pohon-pohonan rimba.

Usaha yang dikeluarkan untuk telusuri rimba sesuai dengan apa yang hendak Anda peroleh saat menyaksikan sungai yang bersih, udara yang fresh, cantik dan sudah pasti air terjun yang menarik. Lokasi dari air terjun ini memiliki jarak 27 km dari kabupaten Balangan.

Gunung Hauk

Referensi tempat rekreasi di Balangan setelah itu Gunung Hauk. Gunung yang ini berada di wilayah Ajung, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan. Gunung ini dikenal juga mempunyai ketinggian capai 1325 mdpl. Cukup banyak pelancong yang memilih untuk mendaki sampai ke Pucuk Gunung Hauk.

Baca Juga : Pesona Gunung Hantanung dan Sungai Maranting

Di sejauh perjalanan saat lakukan pendakian, pengunjung akan dimanja dengan cantiknya panorama alam dan udara yang fresh. Disamping itu, pengunjung bisa juga nikmati cantiknya panorama alam dari ketinggian saat datang di pucuk Gunung Hauk. Saat berpeluang tiba ke wilayah Balangan, tidak ada kelirunya untuk meluangkan mendaki dan nikmati keelokan alam di Gunung Hauk.

Danau Baruh Bahinu

Danau Baruh Bahinu menjadi satu diantara referensi tempat rekreasi di Balangan yang terkenal dan ramai dikunjungi pelancong. Sesuai namanya, tempat rekreasi yang ini sebagai danau dengan panorama hijau di sekitarnya.

Saat bertandang ke arah tempat rekreasi yang ini, kamu akan dimanja dengan cantiknya panorama alam dan jumlahnya spot bagus yang bisa digunakan untuk berpose. Pengunjung dapat coba kesan hebat telusuri danau memakai rakit yang disiapkan. Hal tersebut pasti jadi pengalaman hebat yang dapat kamu coba. Sangat bagus kan?


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *