Bukit Balawanai

Bukit Balawanai, Tempat Terbaik Untuk Pemula yang Ingin Naik Gunung

Bukit Balawanai, Tempat Terbaik Untuk Pemula yang Ingin Naik Gunung – Kemungkinan, Kalimantan menjadi satu diantara kawasan yang tidak memiliki Gunung seperti yang berada di Jawa. Tapi, di kawasan ini kamu bisa menyaksikan begitu menariknya bukit-bukit yang memiliki keindahan seperti negeri di atas awan. Satu diantaranya ialah Bukit Balawanai yang memesona.

Sebagai sisi dari pegunungan meratus, hingga kamu dapat nikmati panorama pegunungan yang mengagumkan. Untuk capai pucuknya juga tidak begitu susah lho. Benar-benar gampang apa lagi, untuk kamu yang coba belajar naik gunung.

Mengenali Bukit Balawanai

Bukit Balawanai ini jadi tujuan baru yang berada di kalimantan Barat yang ada pada ketinggian lebih kurang 284 Mdpl. Pohon-pohonan yang membubung tinggi menjadi satu diantara daya magnetnya. Temperatur dan situasinya juga memikat buat didatangi. Coba kamu menghirup udara paginya, rasanya sangat segar daripada di perkotaan.

Cara Menuju ke Bukit Balawanai

Bukit Balawanai berada di Desa Puyuh dan Desa Karya, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Perlu perjuangan yang lumayan keras jika kamu ingin ke tempat ini. Maklum, kecamatan halong ada di tengah dengan track jalanan yang lumayan baik.

Dari jakarta kamu harus berkunjung dulu di Makassar seterusnya, kamu dapat meneruskan penerbangan ke Batulicin. Saat yang diperlukan lebih kurang 13 jam. Saat yang paling lama ialah menanti transit di Makassar yang capai 7 jam sampai 9 jam.

Untuk harga tiketnya dimulai dari 1 juta 500 ribu rupiah saja. Sesudah dari Bandara Bersujud kamu dapat memakai kendaraan individu ke arah Kecamatan Halong. Jalannya sedikit mulus. Namun, beberapa ada yang memang buruk. saat yang diperlukan 4 jam 55 menit dalam jarak menempuh 210 km.

Bila, lajur sedang macet, kamu dapat meraihnya sampai 6 jam lama waktunya lho. Janganlah lupa untuk check keadaan mobilnya ya. Dengan kecepatan rerata 40 km/jam dan tanjakan yang dapat kamu jumpai. Keselamatan mobil jadi nomor satu.

Setelah tiba di kecamatan Halong, kamu dapat menanyakan dengan warga sekitaran yang hendak arahkan kamu sampai hingga di titik arah.

Baca Juga : Goa Berangin, Wisata Alam Kabupaten Balangan

Daya Tarik Bukit Balawanai

Naik ke atas kamu tidak membutuhkan energi yang lumayan besar, hanya karena 10 menit saja. Kamu bisa capai pucuknya. Menyaksikan keindahan awan-awan yang menyelimutinya kawasan dibawahnya. Seperti, kamu ada di atas awan getho.

Kontur jalan masih tanah namun sedikit naik tapi, tidak ada halangan yang memiliki arti. Jika bisa mengibaratkan seperti naik tangga ke atas. Dengan bercakap dengan rekan saja, kamu telah tiba di atas.

Ada dua waktu terbaik yang dapat kamu gunakan ke tempat ini. Waktu sore hari di mana, kamu dapat pergi sekitaran jam 5 sore. Sampai disitu, kamu dapat menyaksikan senja yang paling mengagumkan.

Waktu ke-2 ialah saat pagi pagi hari sekitaran jam 5 pagi. Si fajar tidak kalah eloknya dengan cahaya senja yang berada di tempat ini. Pelan-pelan Matahari yang ada jadikan semangat baru yang mengagumkan. Kamu dapat meanfaatkan tempat yang lumayan luas untuk membangun tenda


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *