Wisata Pulau Kembang, Rumah Bagi Para Kera di Kalimantan Selatan

Wisata Pulau Kembang, Rumah Bagi Para Kera di Kalimantan Selatan – Pertama kalinya dengar kata Pulau kembang yang terpikir di kepala ialah sebuah pulau yang ada beragam jenis tipe bunga. Ingin tahu apa pulau ini betul-betul mempunyai bermacam jenis tanaman? Berada di samping barat Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Pulau Kembang diputuskan sebagai salah satunya rimba rekreasi.

Wisata Pulau Kembang yang terhitung dalam daerah Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala rupanya sebagai komunitas untuk kera berbuntut panjang (monyet). Konon juga jika pengunjung sedang untung dapat menyaksikan munculnya kera warna putih.

Teritori Pulau Kembang memiliki jarak sekitaran 1,5 km dari Kota Banjarmasin dan bisa dilakukan dengan memakai perahu klotok sewaan. Sekitaran 15 menit lama waktunya menyeberang dari pelabuhan, pengunjung langsung akan disongsong dengan kera-kera yang gesit dan benar-benar agresif. Ongkos masuk Pulau Kembang dikenai biaya sejumlah 5.000 rupiah/ orangnya.

Taman Rekreasi Alam Pulau Kembang mempunyai luas sekitaran 83 ha lebih. Dan teritori itu dikuasai oleh rimba mangrove, dengan lajur trackking yang dibuat dari kayu, yang menyambungkan antara spot.

Lantas apa saja sebagai daya magnet Pulau Kembang? Karena itu berikut ulasan mengenai Pulau Kembang yang terhidang khusus buat anda, sebagai rekomendasi awalnya untuk tentukan lokasi rekreasi saat berlibur datang.

Baca Juga : Mengenal Pasar Terapung di Kalimantan Selatan

Mengenali Pulau Kembang yang Menarik

Pulau Kembang mempunyai keelokan yang menarik, saat sebelum datang di pulau ini kamu akan dihidangkan panorama air yang menentramkan. Dengan kapal klotok disertai angin yang siur siur membelai rambur dan mukamu. Buat kamu yang mabok laut pasti sesaat teralihkan karena disajikan panorama yang menarik.

Saat sebelum masuk ke rekreasi Pulau Kembang taruhlah dulu beberapa barang berhargamu dalam tas yang ada resletingnya. Karena pulau ini dipenuhi oleh monyet-monyet liar, bisa jadi mereka ambil barang-barangmu. Karakter monyet-monyet ini telah sedikit terlatih dengan kehadiran manusia, mereka tidak begitu takut, bahkan juga beberapa pada mereka dapat kamu mengajak foto untuk jadi ingat masa lalu yang bernilai.

Ada banyak spot foto menarik di Pulau Kembang, kamu dapat berpose di tengah jalan dari kayu atau foto di pinggir sungai saat belu masuk ke teritori rekreasi. Pulau Kembang ditempati beberapa ratus satwa kera berbuntut panjang, bila kamu untung karena itu kamu dapat berjumpa dengan kera putih yang jarang-jarang keluar memperlihatkan dianya.

Di pulau ini ada juga beberapa macam burung indah dan burung lokal lainyya. Disarankan tidak untuk masuk pulau terlampau dalam, Pulau Kembang ini masih berbentuk rimba lebat yang hijau dan beresiko bila disana sampai gelap.

Lokasi

Sama seperti yang kita kenali Pulau Kembang sebagai komunitas untuk kera ekor panjang atau kerap disebutkan dengan monyet. Lokasi Pulau Kembang berada di tengah-tengah sungai Barito yang terhitung dalam daerah administratif kecamatan Alalak, kabupaten Barito Kuala, propinsi Kalimantan Selatan.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *