Pesona Keindahan Sungai Maranting

Pesona Keindahan Sungai Maranting

Pesona Keindahan Sungai Maranting – Sungai Maranting benar-benar mempunyai potensi menjadi tempat wisata di Kabupaten Balangan.Ingat, alamnya yang asri dan tempatnya yang dapat dijangkau. Apa lagi cuma di tepi jalan khusus.Daya tarik terbaik yang didatangkan oleh Sungai Maranting dapat kamu cicipi di Dusun Gunung Batu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Jaraknya kurang lebih 30 km dari ibukota Kabupaten Balangan, Paringin, yang mana kamu dapat menempuhnya dengan perjalanan sepanjang lebih kurang 45 menit sampai 1 jam. Walaupun juga lokasinya sedikit ada di penjuru Kalimantan Selatan, kamu tidak perlu resah masalah akses ke arah Dusun Gunung Batu, karena kamu akan dimanja dengan keadaan jalan yang lebar dan sudah teraspal mulus. Saat di perjalanan kamu akan disajikan oleh panorama perkebunan karet punya masyarakat, jalan yang berliku dan naik sedikit turun akan memicu adrenalinmu.

Oleh karenanya, saat sebelum bertandang ke Dusun Gunung Batu yakinkan kendaraanmu pada keadaan sempurna, khususnya rem dan penekanan angin ban roda.Berikut ini dinaspariwisatabalangan telah menyiapkan info selengkapnya.

Sungai Maranting yang Jernih

Lokasinya yang ada di pedalaman membuat Sungai Maranting masih mempunyai air yang jernih dan beri kesegaran. Sungai ini kelihatan makin elok dengan kehadiran batu-batuan yang menyebar random di tengah-tengah sungai. Saat air kering, masyarakat di tempat dan beberapa pelancong dapat dengan bebas bermain air dan rasakan kesegaran Sungai Maranting. Jika tidak mau berbasahan, duduk di atas batu-batuan di pinggir sungai sambil mengisap udara sejuk dan nikmati panorama Gunung Hantanung, dapat menjadi opsi yang cocok untuk habiskan waktu di situ.

Kekuatan Besar untuk Bambu Rafting

Berdasar kontur yang ada, Sungai Maranting benar-benar pas untuk dijadikan lokasi bambu rafting seperti pada Sungai Amandit. Bambu rafting ialah sebuah olahraga arung jeram dengan memakai bambu sebagai rakit, yang dikendarai dengan seorang skipper dengan memakai bambu sejauh 2 sampai 3 mtr. sebagai tongkat sopir. Namun kekuatan rekreasi di Sungai Maranting belum diatur dengan optimal, hingga bambu rafting juga belum juga ada di situ.

Fasilitas di Sungai Maranting

Tempat wisata Sungai Maranting umumnya akan mengisap beberapa pengunjung saat akhir minggu atau hari liburan nasional. Tetapi, yang paling sayang ialah sarana di situ masih kurang, karena lokasi rekreasi ini cuma diatur secara swadaya oleh warga sekitaran. Masih susah mendapati toilet disekitaran Sungai Maranting, walau sebenarnya itu ialah sarana khusus di tempat rekreasi.

Tetapi, di situ kamu dapat menemui banyak beberapa warung simpel yang jual bermacam makanan dan minuman enteng untuk pelancong, tentu saja pada harga yang ramah kantong. Umumnya beberapa pengunjung yang memutuskan untuk sekedar duduk di warung sekalian melahap makanan dan nikmati kesejukan udara dan daya tarik alam yang dihidangkan oleh Sungai Maranting.

Tersebut sepintas narasi mengenai Sungai Meranting, sebuah sungai yang menyuguhkan panorama alam yang menarik dan komplet dengan keperkasaan Gunung Hantanung. Ingat, selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di tempat rekreasi alam.


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *