Pesona Keindahan Gunung Hantunung

Pesona Keindahan Gunung Hantunung

dinaspariwisatabalangan.com – Tempat wisata alam yang ini pantas didatangi, karena selainnya masih alami masih tetap asri, apa lagi situasinya sejuk dan beri kesegaran. Karena lumayan jauh terletak dari ibu-kota Kabupaten Balangan, Paringin, tidak banyak sentuhan yang diberi oleh pemerintahan Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan.

Ialah Rekreasi Gunung Hantanung dan Sungai Maranting, ke-2 nya tidak dapat dipisah, karena bersisihan, nikmati Sungai Maranting memiliki arti anda pun nikmati panorama Gunung Hantunung.

Rekreasi alam ini berada di Dusun Gunung Batu, Kecamatan Tebing Tinggi, Balangan, jarak dari Paringin ke lokasi sekitaran 30 km. Saat tempuh perjalanan, selainnya dimanja dengan jejeran rumah masyarakat dan pohon-pohonan karet, lajur ke lokasi cukup membahagiakan karena akan turun naik naik, tapi tidak perlu takut, akses jalan aspal benar-benar mulus.

Tidak dapat disangkal jika, Gunung-Gunung di Indonesia memiliki daya tarik yang betul-betul menarik. Panoramanya cantik bukan hanya dari sejak awalnya perjalanan saja, tetapi daya tarik matahari tenggelam dan keluar yang demikian mengagumkan. Satu diantaranya ialah Gunung Hantanung yang ada Bantangan.

Sayang, teritori ini masih swadaya warga dan belum di urus oleh negara secara baik. Hingga, beberapa sarana umum memanglah belum terurus secara baik. Di sini juga, kamu bisa juga menyaksikan sungai Maranting yang dipakai sebagai salah satunya teritori rekreasi di Kalimantan.

Mengenali Gunung Hantanung

Gunung ini memiliki keelokan berbentuk alas karet yang betul-betul mengagumkan, Jalannya naik, namun cukup lembut dan nyaman untuk dilewati. Udaranya cukup sejuk dan asri, membuat kamu makin kerasan untuk lama-lama. Namun, di sini kamu sedikit sedih dengan beberapa sarana yang kurang mencukupi. Hingga, kamu harus bersiap jika memang MCK atau masjid yang dapat kamu pakai untuk sholat. Namun, untuk warung memakan tempat ini telah banyak.

Langkah Ke arah Gunung Hantanung

Tempat wisata ini berada di Dusun Gunung Batu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Ke arah ke arah tempat ini sedikit sulit dan membutuhkan tenaga yang lumayan besar. Karena kamu harus ke arah Banjarmasin lebih dulu.

Selanjutnya, tempuh lajur darat lebih kurang 9 jam lewat jalan Kandangan – Batulicin sepanjang 316 km. Bila, kamu inginkan perjalanan yang tidak jauh kamu dapat lakukan perjalanan ke Dermaga Kota Baru. Disini, jarak tempuhnya cuma 5 jam 45 menit saja. Dalam jarak menempuh 187 km, lewat jalan Ahmad Yani.

Baca Juga : Makam Datuk Kandang Haji Kalimantan Selatan

Sayang, untuk dapat naik kapal, dari dermaga Tanjuk Perak atau Tanjung Mas, memerlukan waktu minimal dua hari sampai 5 hari. Dengan biaya dimulai dari 300 ribu rupiah saja. Tapi, agenda perjalanannya sebulan cuma 2x atau 3x . Maka, ingin tentukan yang mana?

Daya Tarik

Daya magnet lain dari tempat ini, kamu dapat nikmati sebuah goa yang betul-betul mengagumkan. Coba masuk ke di mana, ada beberapa stalakmit dan stalaktit yang betul-betul membuat kamu takjub . Maka, janganlah lupa membawa camera tingkat tinggi ya. Supaya semua keelokan yang dihidangkan di sini dapat kamu dokumentasikan ke photo dan gambar.

Ke arah atasnya kamu akan disuguhi dengan adanya banyak mata air. Janganlah lupa untuk siapkan fisikmu ya. Tanjakannya memang mengagumkan Tapi, sampai di titik atasnya, kamu dapat menyaksikan pemandangan yang betul-betul hebat.


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *