Air Terjun Tumatee

Pesona Air Terjun Tumatee di Kabupaten Balangan

Air Terjun Tumatee juga menjadi daerah tamasya di Balangan yang betul-betul disarankan untuk kau kunjungi. Daerah tamasya yang satu ini terletak di tempat Aniungan, kecamatan Halong, Kabupaten Balangan dinaspariwisatabalangan.com.

Air Terjun Tumatee di Kabupaten Balangan

Tak cuma akan dimanjakan dengan bening dan bersih nya aliran air terjun, pengunjung juga bisa merasakan cantiknya panorama alam berupa tebing dan pohon-pohon di sekelilingnya. Suasana yang teduh dan masih betul-betul natural untuk membikin pengunjung betah dan ogah pulang ketika berkunjung ke air terjun ini. Tak cuma berfoto, pengunjung juga bisa mencoba untuk bermain air di aliran air terjun.

Mengenal Air Terjun Tumatee

Demikian mewujudkan air terjun ini unik ialah airnya yang tak mengalir dari sungai dataran tinggi. Karena di bukit yang berlokasi di atas air terjun ini tak ada sungai atau mata air yang mengalir. Beberapa tanahnya malahan telah dihasilkan lahan pertanian. Tapi entah bagaimana air terjun ini dapat menyembur dari retakan-retakan tepian tebing yang ditutupi tanaman hijau. Jadi jikalau diamati sekilas menonjol seolah-olah air terjun keluar secara ajaib dari celah-celah tumbuhan.
Air terjun ini dianggap sebagai daerah keramat oleh penduduk lokal. Mereka percaya sekiranya air terjun  yang tenar bening memiliki khasiat penyembuhan. Sebab itu banyak pengunjung yang meminumnya tanpa dimasak terutama dulu.
Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, menaruh potensi tamasya alam air terjun yang mengagumkan. Baru-baru ini, masyarakat setempat menemukan tujuan tamasya air terjun baru. Berlokasi di paling ujung sungai Halong, tepatnya di Desa Aniongan, obyek alam air terjun ini bernama Air Terjun Tumatee.

Pesona Air Terjun Tumatee

Dimanjakan dengan bening dan bersih nya aliran air terjun, pengunjung juga bisa merasakan cantiknya panorama alam berupa tebing dan pohon-pohon di sekelilingnya. Suasana air terjun ini akan emmanjakan tubuh kaalian dengan kesegaran natural yang dipancarkan air terjun hal yang demikian. Demikian teduh dan masih betul-betul natural untuk membikin pengunjung betah dan ogah pulang ketika berkunjung ke air terjun ini. Tak cuma berfoto, pengunjung juga bisa mencoba untuk bermain air di aliran air terjun.
Bersama dengan air terjun hal yang demikian juga ditemukan air terjun Pancur Tinggi dan Sidandu. Obyek alam air terjun ini pertama kali ditemukan oleh warga di desa setempat. Sesudah ramai diperbincangkan, sejumlah pemuda dan dan warga Halong berinisiatif untuk melaksanakan survei bersama.

Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *