Bukit Telang Pelaihari

Bukit Telang Pelaihari, Melihat Keindahan dan Kecantikan Bukit Hijau

Bukit Telang Pelaihari, Melihat Keindahan dan Kecantikan Bukit Hijau – Kalimantan populer sebagai tanah surga di Indonesia yang simpan keindahan alam hebat. Banyak wisatawan tiba ke pulau ini untuk mencicip asrinya rimba belantara dan ekosistemnya yang masih terbangun di Tanah Laut. Akan tapi, beberapa akhir ini lebih banyak orang yang mulai tertarik sama wisata bukit yang seperti negeri Teletubbies komplet dengan karpet rumputnya.

Daya Tarik yang Dipunyai Bukit Telang Pelaihari

Bukit Telang menjadi salah satunya tujuan wisata di Kabupaten Tanah Laut yang jangan Anda terlewat. Bukit ini cukup populer dan didatangi beberapa orang karena foto photo yang berada di sosial media. Sajian alam yang hebat dengan bentangan rumput yang luas sanggup memancing ketertarikan wisatawan, baik dari dalam negeri atau luar negeri.

Anda akan melihat lumayan banyak orang yang tiba ke arah tempat ini, tapi mayoritas dari kelompok muda mudi. Ini didukung dengan adanya banyak pemuda yang aktif bermain media sosial, hingga tahu tujuan wisata yang hampir dua tahun trending di media sosial. Tidaklah aneh jika banyak pada mereka yang tertarik untuk bertandang ke kawasan satu ini.

Selain media sosial, bentang umur belasan sampai 20an ini masih pas dengan medan yang cukup melawan. Anda akan disajikan medan yang melawan adrenalin dan cukup melelahkan untuk melewatinya. Oleh karenanya, tidak beberapa orang dewasa yang berminat untuk berkunjung wisata karpet rumput alami di daerah Kalimantan Selatan ini.

Sudah disebut awalnya jika keadaan alam di kawasan wisata ini cukup melawan adrenalin. Akan tapi, Bukit Telang ini sudah menyajikan jalan setapak yang bisa Anda lewati sampai ke puncak bukit. Dengan demikian, perjalanan yang dilewati lebih mudah namun memerlukan stamina yang cukup supaya waktu pintas tidak begitu lama.

Baca Juga : Melihat Pesona Keindahan Alam Bukit Matang Kaladan di Kalimantan Selatan

Setelah tiba di pucuknya, wisatawan bisa melihat beragam keindahan alam yang hebat dan lanscape sepanjang 360 derajat. Tidak itu saja, di puncak bukit akan rasakan sepoi-sepoi angin ciri khas dari pegunungan yang dirasa sejuk. Seolah akan udara itu isi paru paru dan jadi udara cadangan yang sanggup beri kesegaran semua badan.

Di-claim sebagai salah satunya keindahan alam yang hebat, bahkan juga seperti bukit di pulau timur Indonesia. Kalimantan menyajikan kawasan karpet rumput alami komplet dan rangkaian bukit yang cantik yang asri. Anda akan berasa seperti dibawa ke negeri anak anak dengan sajian alam yang pas untuk melepaskan capek dan istirahat dari hingar-bingar perkotaan.

Keadaan alam di Kabupaten Tanah Laut ini masih asri dan menentramkan. Oleh karenanya, banyak wisatawan yang bertandang ke arah tempat ini untuk mencicip keadaan alam sama. Hal tersebut benar-benar diperlukan untuk menyisih dari padatnya kegiatan yang cukup mengambil alih pikiran dan waktu, hingga Anda akan kembali fresh dan bisa jalani kegiatan rutin kembali.

Rute Menuju Lokasi Bukit Telang

Rute yang perlu dilewati oleh beberapa wisatawan, yakni dari pusat kota Banjarmasin ditujukan ke kota Pelaihari. Waktu pintas yang diperlukan untuk masuk ke kota arah sekitaran 2,5 jam dengan kendaraan motor, yakni sepeda motor. Kendaraan ini menjadi pilihan yang terbaik karena mudah mencapai medan yang melawan saat masuk kawasan Bukit Telang.

Sesudah masuk ke kota Pelaihari, Anda harus arahkan kendaraan ke wilayah perkebunan sawit atau Bukit Lintang. Tempat wisata arah Anda sejalan dengan beberapa wisata yang sudah dikenali awalnya. Dengan demikian, tidak susah untuk mendapatinya sampai pada akhirnya beberapa wisatawan sampai di lokasi yang diartikan.

Waktu pintas yang diperlukan dari gerbang masuk kota Pelaihari ke kawasan wisata sekitaran 1 jam. Untuk tempuh perjalanan ini, Anda harus mempunyai stamina yang kuat dan keadaan badan sempurna. Hal tersebut disebabkan karena medan yang melawan dan jumlahnya lubang di sejauh jalan, hingga membuat pengendara selalu harus siaga.

Lihat prediksi cuaca supaya tidak alami kendala sepanjang perjalanan, seperti jalanan yang berlubang atau jumlahnya kubangan air. Jalanan menuju Bukit Telang makin licin jika musim hujan datang. Tersebut penyebabnya beberapa pengunjung selalu harus berhati-hati dan siaga supaya tidak terpeleset, baik saat menunggangi motor ataupun waktu trackking.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *