Pesona Keindahan Danau Baruh Bahinu

Pesona Keindahan Danau Baruh Bahinu

dinaspariwisatabalangan.com – Tempat wisata alam ini ada semenjak 2019 kemarin. Tercipta dalam pengendalian Bumdes di tempat. Di mana Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan ikut berperanan dalam menolong pengembangannya.Bermula dari teritori perairan yang tidak pernah diatur, selanjutnya oleh warga di jadikanlah sebagai tempat rekreasi. Bahkan juga saat baru ingin diawali, mereka bergotong-royong bersihkan danau. Begitupun pembangunan sarana rekreasi di teritori itu.

Keelokan tempat wisata alam Baruh Bahinu Binjai Berkilau tidak cuma tawarkan panorama di atas danau. Menjelang senja, sunset akan kelihatan pada tempat ini. Hingga dapat disebut cukup instagramable jadi lokasi berpose.Sekretaris Dusun Binjai, Thamrin mengungkapkan, kehadiran tempat wisata alam itu memang jadi tujuan beberapa orang. Apa lagi saat sore. Kadang beberapa remaja kerap kongkow dan santai. Kerap juga ada acara keluarga atau komune di teritori rekreasi.Berada di Dusun Baruh Bahinu Dalam Kecamatan Paringin Selatan, kurang dari 10 Km dari ibu-kota Kabupaten Balangan. Keelokan danau yang terbentang luas ditambahkan situasi alam rimba disekelilingnya memberi rasa tenang untuk pelancong yang mendatanginya. Pelancong juga bisa nikmati keelokan danau dengan memakai rakit atau jukung.

Baca Juga : Keindahan Air Terjun Manyandar Yang Ada Di Balangan

Sampai sekarang Danau Baruh Bahinu tidak pernah sepi pengunjung, bahkan juga banyaknya condong semakin bertambah.Setiap akhir minggu nyaris beberapa ratus orang yang bertandang, apa lagi pada event hari liburan nasional banyaknya semakin bertambah.Karena sebagai salah satunya tempat wisata unggulan, sarana untuk wisatawan juga ada walaupun terbatas.

Diantaranya ada perahu bebek yang disiapkan dengan gratis.Ada juga, toilet, warung makanan, tempat duduk santai.Untuk yang ingin sholat juga tidak perlu kebingungan, karena di dekat danau ada musala.Untuk yang bertandang ke Danau Baruh Bahinu tidak perlu keluarkan uang, karena pemerintahan di tempat belum lakukan pungutan.Sekarang ini Pemkab Balangan mulai menyiapkan pembenahan, dimulai dari sarana dan pendayagunaan warga sekitaran.
Anda suka memancing? Tidak ada kelirunya saat wisata ke Danau Baruh Bahinu sekalian bawa alat pancing, karena tempat ini selainnya menyajikan eksotisme pemandangan alam, simpan kekayaan hayati.Sampai saat ini tempat ini masih digunakan warga sekitaran, khususnya masyarakat sekitaran untuk membudidayakan ikan tambak secara alami. tempat untuk memancing, melunta (menjaring) ikan.Pembicaraan masyarakat sekitaran, air Danau Baruh Bahinu dari dahulu tidak pernah kering.


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *