Berita

HARI PARIWISATA DUNIA

27 SEPTEMBER 2021

Selamat Hari Pariwisata Dunia, tanggal 27 September tahun 2021.

World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia diperingati
setiap tahunnya adalah hari dimana dan dicanangkan oleh Organisasi Pariwisata Dunia, yaitu UNWTO.
Pertama kali pada tanggal 27 Sptember tahun 1980.

Beranjak dari dampak negatif kondisi pandemi COVID-19 terhadap ekonomi dan sosial di berbagai negara, sektor Pariwisata menjadi salah satu yang menerima dampak besarnya.
Di tahun 2021 ini, UNWTO mengajak seluruh pelaku Pariwisata di dunia untuk menggiatkan pemulihan dan pertumbuhan sektor Pariwisata kembali. Hal ini dianggap sangat penting untuk dilaksanakan agar seluruh kalangan dapat mendapatkan manfaatnya secara adil. 

Tema World Tourism Day (WTD) /Global Theme dari UNWTO tahun ini adalah :
“Tourism For Inclusive Growth”
(Pariwisata untuk Pertumbuhan Inklusif)

Dan tema WDT / sub-theme Indonesia adalah :
“Indonesia Rural Tourism Alive”
(Wisata Pedesaan Hidup Indonesia)

UNWTO mengajak seluruh orang untuk melihat pariwisata lebih dalam lagi, bukan hanya sekadar angka dan statistik, melainkan juga para penggiat yang ada di balik pengelolaan Pariwisata, yang meliputi Pemerintah, Industri dan Masyarakat.

Kabupaten Balangan tengah memaksimalkan pembangunan Pariwisata, baik dengan memperbaiki fasilitas dan Sarana Prasarana Pariwisata, hingga mempersiapkan potensi Daya Tarik Wisata baru yang akan menjadi tujuan wisata di Kabupaten Balangan.

Selamat Hari Pariwisata Dunia.
Semoga Indonesia lekas pulih dan bangkit dari Pandemi, semoga para insan Pariwisata dapat mempersiapkan diri untuk pemulihan dan pembukaan kembali Sektor Pariwisata di Indonesia, khususnya di Kabupaten Balangan.

Salam Pariwisata.
Wonderful Indonesia

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan

Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata atau disingkat Disporapar memiliki tugas untuk melaksanakan urusan pemerintahan Kabupaten Balangan dalam bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata berdasarkan asas otonomi daerahnya

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *