Berita

KEASRIAN SUNGAI MARANTING DAN PESONA GUNUNG HANTANUNG NAN EKSOTIS

Sumber Foto :

https://www.instagram.com/p/CDuzCuKHSna/?utm_medium=copy_link

Keasrian Sungai Maranting dan Pesona Gunung Hantanung Nan Eksotis

Daya tarik wisata alam yang satu ini patut dikunjungi, karena selain masih alami juga masih asri, apalagi suasananya sejuk dan menyegar kan. Karena cukup jauh letaknya dari ibukota Kabupaten Balangan, Paringin.

Wisata Sungai Maranting dan Gunung Hantanung, keduanya tak bisa dipisahkan karena berdekatan, menikmati Sungai Maranting berarti anda juga menikmati pemandangan Gunung Hantanung.

Wisata alam ini terletak di Desa Gunung Batu. Kecamatan Tebing Tinggi, Balangan, jarak dari Paringin ke lokasi sekitar 30 km. Saat menempuh perjalanan, jalur ke lokasi cukup menyenangkan karena bakal naik turun menanjak, tetapi tak perlu takut, akses jalan aspal membuat jalan mudah di tempuh.

Sesampainya di lokasi karena masih alami pengunjung langsung disuguh kan pemandangan asri. Selain menikmati pemandangan kalian bisa piknik makan bersama keluarda di lokasi tersebut.

Untuk fasilitas memang masih minim, dan tak ada pembangunan apa-apa di lokasi, namun tak perlu khawatir pengunjung bisa saja meminta bantuan warga disana semisal mau sholat atau MCK, selain itu juga banyak warung-warung yang tersedia di pemukiman warga yang dekat dengan lokasi.

Daya tarik wisata ini selalu ramai jika menjelang akhir pekan terutama hari Sabtu dan Minggu. Mereka bersantai di air duduk duduk sembari menikmati pemandangan.

Selain itu untuk Sungai Maranting pengunjung biasanya juga bisa mandi di sungai tersebut. jika air surut bebatuan alami sungai akan terlihat dan pengunjung bisa berjalan-jalan di sungai.

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan

Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata atau disingkat Disporapar memiliki tugas untuk melaksanakan urusan pemerintahan Kabupaten Balangan dalam bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata berdasarkan asas otonomi daerahnya

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *