Berita

Arus Deras Nanai

Sumber Foto :

https://infopublik.id/kategori/nusantara/330142/melihat-lebih-dekat-potensi-wisata-di-dusun-nanai-balangan

Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, memiliki topografi yang cukup beragam. Mulai dataran, bukit-bukit, hingga pegunungan. Itu membuat daerah tersebut mempunyai banyak keindahan alam yang sangat berpotensi untuk dijadikan daya tarik wisata alam. Salah satunya Arung Deras Nanai.

Dusun Nanai, DesaAjung, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Kalsel tak hanya menyuguhkan pemandangan alam dan keramahan penduduk setempat.

Dusun ini juga menyediakan layanan balanting melewati jalur Sungai Ajung yang kondisi arusnya cukup deras.Terutama saat musim hujan.

Dari Dusun Nanai, diperlukan waktu kurang lebih satu jam untuk kembali ke Desa Ajung menggunakan lanting (alat transportasi air tradisional dari bambu).

disparbalangan

๑ Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan atau disingkat Dispar, memiliki tugas untuk melaksanakan urusan pemerintahan Kabupaten Balangan dalam bidang Pariwisata berdasarkan asas otonomi daerahnya.
๑ Fungsinya untuk merumuskan kebijakan Bidang Pariwisata, Kesenian dan Tradisi, Destinasi Wisata, Pembinaan dan Pembimbingan pada pelaku Pariwisata di wilayah kerjanya, koordinator UPTD, hingga pelaporan dan koordinasi urusan Pariwisata.
๑ Dispar berwenang untuk mengeluarkan izin-izin bidang pariwisata meliputi Izin Usaha Pariwisata untuk Travel Agent, Hotel, Rumah Makan/Minum dan lainnya, mengurus Izin Tetap Usaha Pariwisata (ITUP), Tanda Daftar Usaha Pariwisata atau TDUP meliputi surat Tanda Daftar Usaha Jasa Perjalanan Wisata, Tanda Daftar Usaha Penyedia Akomodasi, Tanda daftar Usaha Kawasan Pariwisata, dan lainnya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *