Berita

KEINDAHAN AIR TERJUN MAYANDAR YANG BIKIN SEGAR

Sumber Foto : https://images.app.goo.gl/QJ1L25gKpaGyyVhx8

Kalimantan selatan memang dikenal memiliki puluhan wisata salah satunya adalah  air terjun  serta wisata lainnya yang sangat cocok untuk di kunjungi bagi para wisatawan. Hampir setiap kabupaten memiliki air terjun yang menjadi andalannya masing-masing.

Nah Tidak terkecuali dengan yang satu ini yang bisa kalian jumpai dan memikat hati yaitu air Terjun Manyandar, Air terjun ini terletak di Desa Uren, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Objek wisata ini sangat cocok bagi kalian yang sangat menyukai berlibur ke tempat-tempat yang menyatu dengan alam.Terletak di Desa Anjungan, 27 Km dari ibukota Kabupaten Balangan . Selain air terjun Manyandar juga dapat dinikmati pemandangan dari puncak gunung.

Untuk mencapai lokasi air terjun dibutuhkan fisik yang kuat karna pengunjung harus melewati belukar,hutan,dan bukit yang mendaki. Bagi kalian yang suka jalan-jalan dan ingin menikmati keindahan alam seperti air terjun cocok banget untuk kalian kunjungi, tentunya kalian tidak akan merasa puas dengan air yang segar dan asri.

Keindahan Air Terjun Manyandar yang terdiri dari 9 tingkatan akan menghilangkan lelah yang kamu rasakan. Air yang jernih dan dingin akan memberikan kesejukan yang sangat luar biasa.

Tidak hanya itu hal yang bisa kamu rasakan juga tentu perjalanan nya, meskipun perjalanan nya cukup melelahkan tetapi hal tersebut sangat menyenangkan karena bagi setiap orang yang ingin berlibur tentunya mereka juga menikmati perjalanan nya dan akan merasakan kenyamanan pada saat sampai di tempat ingin di tuju.

Meskipun wisata ini  masih belum banyak di ketahui banyak orang dan keindahan air terjunnya yang masih tersembunyi tetapi masih sangat di kunjungi oleh wisatawan lokal tetapi banyak juga yang berkunjung ke tempat Air Terjun Manyandar ini.

Untuk biaya masuk objek wisata Air Terjun ini kalian tidak perlu khawatir karena disini tidak ada pembayaran untuk masuk atau gratis jadi kalian akan langsung menikmati indahnya alam yang asri dan segar yang penuh dengan air yang mengalir indah tentunya membuat kalian tidak akan puas dengan kesegaran dari Air Terjun ini.

Dan Ingat jika kalian berkunjung ke   tempat  daya tarik wisata ini jangan lupa jaga selalu kebersihan jika berkunjung ke sini ya, bawalah pulang sampah kita. Jaga dan lestarikan alam kita selalu dimanapun kita berada.

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan

Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata atau disingkat Disporapar memiliki tugas untuk melaksanakan urusan pemerintahan Kabupaten Balangan dalam bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata berdasarkan asas otonomi daerahnya

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *